Kamis, 18 Juni 2009


Di film yang disutradarai oleh James Wong dan di produseri oleh Stephen Chow ini, diangkat berdasarkan manga terkenal karya Akira Toriyama dengan special efek ala Hollywood. Di Dragon Ball Evolution ini diceritakan ketika Goku (Justin Chatwin) yang telah berulang tahun yang ke 18 tahun menerima hadiah dari kakeknya sebuah Dragon Ball bintang 4. Dragon Ball ini hanya ada 7 buah didunia ini yang apabila terkumpul semuanya akan muncul naga Shen Long yang dapat mengabulkan semua permintaan orang yang mengumpulkannya. Karena kesaktian Dragon Ball itulah maka Piccolo (Randall Duk Kim)(James Marsters) pun mengincarnya untuk menghancurkan dunia.
Dari sinilah dimulai petualangan Goku untuk mendapatkan semua Dragon Ball agar tidak disalahgunakan oleh Piccolo dan juga untuk membalaskan dendamnya atas terbunuhnya kakeknya oleh Piccolo.

Sesaat sebelum meninggal Gohan (nama kakek Goku) meminta Goku untuk mencari Master Roshi (Chow Yun-Fat) atau dikomiknya dikenal dengan nama Kakek Jin Kura-Kura/kakek kamesennin. Dalam pencariannya Goku bertemu dengan Bulma (Emmy Rossum), seorang gadis dari perusahaan Capsule Corp. yang juga mencari Dragon Ball miliknya yang dicuri oleh Piccolo. Sepanjang perjalannya Goku juga bertemu dengan Chi Chi (Jamie Chung), seorang gadis yang disukai oleh Goku, dan juga bertemu dengan Yamcha (Joon Park), seorang pencuri yang memanfaatkan segala cara untuk mencuri dan menjebak lawannya. Pada akhirnya semuanya saling membantu Goku untuk mengalahkan Piccolo yang mencoba mengumpulkan semua Dragon Ball.

Sedikit catatan, film ini banyak menuai pujian dan tidak sedikit juga menuai kritik dari para fans serial manga dan anime Dragon Ball ini. Hal ini disebabkan karena ada beberapa scene/adegan yang berbeda jauh dari komiknya diantaranya yaitu pemeran Master Roshi tidak mengenakan tempurung kura-kuranya, dan juga rumah master Roshi yang tidak berada di tengah-tengah pulau disamudra pasifik, juga mengenai pemeran Goku yang difilmya merupakan anak sekolah, padahal dikomiknya Goku masih kecil sewaktu bertemu Mater Roshi dan dia juga tidak bersekolah.

Terlepas dari itu semua, film ini patut diacungi jempol karena special efeknya yang sangat bagus. Tentu saja karena ini film buatan Hollywood jadi pastinya tidak akan mengecewakan dari segi spesial efek dan pastinya pemeran wanitanya pun cantik-cantik, khususnya untuk pemeran Bulma dan Chi Chi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar